Retra's Hostel Yogyakarta (Review)

Hai semuanya ! 

Gw akan membahas tentang review hostel tempat gw nginep pas liburan ke Yogya bulan Maret lalu. Gimana sih namanya working girls kok malah ngepost tentang liburan ? Ya karena ketika kita udah kerja, liburan itu sesuatu yang sangat ditunggu - tunggu.

Okay, let's get straight to the topic. Gw pergi ke Yogya tanggal 23 - 27 Maret 2016 lalu dan nginep di Retra's Hostel, di Jalan Kaliurang Km 5,5; Jalan Pandega Mandala No.25c, Yogyakarta. 





Gw nginep Retra's Hostel selama 2 hari, tanggal 23 - 24 Maret 2016. Gw tau hostel ini dari.... Christie (gak jauh - jauh dan perginya sama dia juga). Pertimbangan gw untuk memilih hostel ini adalah: 

  • Harganya terjangkau. Karena gw nginep di Yogya cukup lama, gw butuh akomodasi yang terjangkau. 
  • Deket dengan kampus dan deket dengan tempat makan/ tempat main di Yogya. FYI gw dulu kuliah di Yogya (so did the other girls ya) dan posisi hostel ini deket dengan kosan gw dulu selama kuliah. Jadi gw udh familiar dengan lokasinya. 
  • Reviewnya bagus. Selain review dari Christie, gw juga cek review dari Tripadvisor dan banyak review yang bagus. 
So, for the review. 

Gw pesen kamar dorm, harganya Rp. 95rb/org/malam. Kapasitas maksimum kamar dorm itu untuk 4 orang dengan 2 bunk bed. Kamarnya menurut gw bersih banget. 
 
The Bunk Beds
 
I got lucky karena selama gw nginep sana tamu kamarnya cuma gw. Di hari kedua Christie dan Dewanti dateng dan jadilah kamarnya cuma untuk kita ber-3. Di setiap tempat tidur disediain bantal dan selimut. Kasurnya nyaman empuknya, bantalnya juga, tapi selimutnya agak tipis ya haha, bukan bed cover soalnya. Di setiap tempat tidur juga ada stop kontak jadi bisa charge hp tanpa harus rebutan. 

Kamar mandinya luas ada wastafel, closet duduk, dan hot and cold shower. Disediain sabun, shampoo, dan handuk. Tapi gak disediain sikat dan pasta gigi dan hair dryer ya. 

The Bathroom
The Bathroom 
Di sini juga ga disediain breakfast atau air minum, jadi harus beli sendiri ya. Tapi disediain dapur bersama ada kompor kalau mau masak makanan sendiri dan kulkas untuk nyimpen makanan. 

Shared Kitchen
Di sini juga ada wifi di common area nya, mungkin kalo dapet kamarnya yang deket common area koneksi wifinya bisa sampe ke kamar. Soalnya pengalaman gw kemaren di kamar yang paling ujung koneksi wifinya jelek bgt. 

Location wise, menurut gw sih strategis ya, tapi memang karena gw sudah familiar sama daerahnya, mungkin kalo untuk traveler yang belum familiar bakal ngerasa kalo lokasinya not so great ya. Kalo familiar sama jalanan jogja dan bisa nyetir motor matic juga bisa sewa motor seharga Rp. 70rb/24 Jam. That's what I did sih, di Jogja emang paling enak naik motor.

Yang bikin unik dari hostel ini adalah, mereka pet friendly !! Ya buat "self proclaimed cat lover" kayak gw, ini big plus banget lah ya. Di sana gw ketemu kucing peliharaan di Hostel yang ngeong - ngeong kalo di deketin dan dipegang tapi lempeng gak ngapa - ngapain, tipikal malu - malu kucing sih hahaha. Kalo di web nya sih keliatannya mereka juga piara anjing jenis pitbull. Tapi pas kemaren ke sana gw ga ketemu sama sekali sama Pitbullnya dan gak nanya juga sih anjingnya mana, padahal sudah anticipating mau main - main sama anjing juga. Tapi gw lupa tanya kalau bawa binatang peliharaan sendiri untuk nginep sana boleh apa nggak, walaupun ada klaim di websitenya kalo Retra's adalah pet friendly Hostel. 

Me with Retra's Pet Cat ft. Dewanti 

Overall, gw suka sama Retra's Hostel ini dan mungkin akan nginep sana lagi kalau ada kesempatan ke Yogya lagi. Untuk info lebih lengkapnya bisa cek di web nya Retra's Hostel

So this is my first post and hope to see you soon. 

xx

-M



Share:

1 comments

  1. Wahhh, kapan-kapan pengin nyoba nginap di hostel juga ah
    Kayaknya seruuu

    ReplyDelete