My Top 5 Indonesian Drugstore Beauty Products



Halo semuanya!

Hari ini aku mau membahas sesuatu yang aku sukaaa sekali, yaitu tentang beauty products. Pasti banyak dari kalian yang sama-sama antusias seperti aku ketika membahas dunia kecantikan. Mungkin banyak juga yang belum begitu tertarik tetapi ingin mencoba satu atau dua produk kecantikan yang murah dan mudah didapat. Well, aku harap melalui post ini aku bisa berbagi informasi yang bermanfaat dengan kalian mengenai My Top 5 Indonesian Drugstore Beauty Products. Yang aku maksud dengan drugstore di sini adalah toko obat / apotek seperti Guardian, Century, dan Watsons, yang ada di mana-mana. Okay, let's get started!

1. Marcks Beauty Powder (Loose Powder) in Invisible



Bedak tabur merk Marcks pasti sudah familiar sekali di Indonesia dari zaman nenek-nenek kita. Bahkan nenekku masih menggunakan bedak Marcks sampai sekarang. Aku juga sempat pakai bedak Marcks beberapa tahun lalu sebagai setting powder, tetapi aku berhenti karena kemasannya yang super rempong. Tahu kan, bedak Marcks ini kemasannya besar dan suka tumpah-tumpah? Belum lagi aku suka bersin-bersin kalau butiran bedaknya ngga sengaja terhirup.

Nah beberapa waktu lalu, temanku yang namanya Dewanti (she's one of the Working Girls, too) membawa bedak Marcks berukuran kecil. Ternyata sekarang ada bedak Marcks yang lebih travel-friendly dan less-rempong! Aku jadi tertarik untuk mencoba dan so far, aku puas banget. Aku pakai bedak ini sebagai setting powder setelah pakai makeup terutama untuk area bawah mata setelah pakai concealer supaya tidak 'geser' dan staying power-nya lumayan kok, sekitar 6 jam. Jenis kulitku juga tergolong berminyak  Tapi bedak Marcks ini tidak memberi coverage apapun, just think of it as a translucent setting powder. Jadi memang harus pakai foundation atau BB cream sebelum pakai bedak ini kalau kamu memang butuh coverage.



Kekurangan lain dari bedak Marcks adalah baunya yang memang 'klasik' banget, kinda reminds me of my grandma, hahaha! Sebenarnya wanginya cukup soft dan ngga gengges kok, tapi mungkin ngga semua orang suka dan tahan dengan wanginya ini (tapi aku sih tahan-tahan aja hehe..)

2. Maybelline Clear Smooth Shine Free Pressed Powder in Natural




Oke, jangan bingung yaa kenapa aku memasukkan bedak Maybelline Clear Smooth ini sebagai salah satu dari My Top 5 Indonesian Drugstore Beauty Products padahal sebelumnya aku sudah bahas tentang bedak Marcks. Kalau bedak Maybelline yang warna hijau ini adalah andalanku dari zaman SMA hingga sekarang, terutama untuk touch up saat pergi-pergi. Bahkan teman-teman lamaku sampai kaget kok bedakku ngga ganti-ganti merknya, dari dulu selalu ini. Yeah well, this one is by far the only powder that works perfectly for me. Aku cocok dengan teksturnya yang sangat ringan karena basically, ini adalah bedak tabur yang di-press (hence the name, "Pressed Powder"), jadi aku ngga terlihat terlalu "dempul" kalau pakai bedak ini, pas banget untuk dipakai sehari-hari. Minyak di wajahku juga terkontrol dengan baik karena aku tidak perlu sering-sering touch up, ya kecuali kalau memang sedang berada di luar ruangan dan cuaca lagi panas banget ya.. Aku juga cocok dengan shade "Natural" karena memang it matches my yellow skintone pefectly. Kalau kulit wajahku lagi menggelap biasanya aku switch ke shade "Honey".


Satu kekurangan dari bedak ini adalah spons nya yang tipis dan kurang enak dipakai. Tapi bedaknya memang berukuran compact sih, kalau pakai spons yang lebih tebal nanti susah ditutupnya.

3. Maybelline Magnum Volum Express Mascara Waterproof



Maskara warna kuning ini sudah menjadi favoritku sejak kuliah, so I really swear by this product. Bahkan aku lebih suka maskara ini daripada maskara dari merk high-end seperti Benefit Roller Lash yang gampang luntur. Maybelline Magnum Volum Express Mascara ini waterproof jadi ngga luntur kalau kamu cuci muka atau wudhu. Staying power-nya juga oke banget, sampai seharian bulu mataku masih 'berdiri' dengan sempurna, hahaha.. Sebenarnya maskara ini memang pas untuk kamu yang mau bulu matanya terlihat lebih bervolume atau lebih 'penuh', but at the same time menurutku maskara ini juga membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik kok. Tips dari aku sih selalu pakai penjepit bulu mata atau eyelash curler sebelum pakai maskara ini untuk hasil yang maksimal.


Oya, mataku juga termasuk sensitif. Aku pernah coba maskara merk Kiss Me Heroine dan ternyata ngga cocok, mataku malah iritasi sampai beberapa bulan, merah-merah jadi ngga bisa pake contact lens. Akhirnya aku balik lagi ke maskara ini, Selama aku pakai contact lens juga tidak ada masalah dengan maskara ini (thank God!). Kekurangan dari produk ini adalah cepat kering setelah 3 bulanan, but it's okay, just toss it out and buy a new one karena maskara sendiri memang umurnya tidak boleh lama-lama.

4. Wardah Long Lasting Lipstick in Raspberry Rip (No. 7) & Stylish Mocca (No. 10)



Ini adalah drugstore lipstick yang paling aku suka! Wardah Long Lasting Lipstick really proves its name karena memang tahan lama kalau dipakai, lalu hasilnya matte pula. Walaupun matte, lipstick ini cukup moisturizing dan tidak membuat bibir kering sampai pecah-pecah. Teksturnya creamy dan gampang diaplikasikan, ngga seret gitulah, terutama untuk shade Raspberry Rip (No. 7) dan Stylish Mocca (No. 10). Sebenarnya aku juga suka yg shade Fabulous Peach (No. 1) tetapiii punyaku sudah hilang entah kemana, dan somehow menurutku shade yang itu susah diaplikasikan di bibir.


Anyway, lipstick ini tidak transfer-proof seperti matte liquid lipstick karena memang teksturnya creamy. Jadi, kalau kamu minum pasti akan meninggalkan bekas lipstick di gelas. Tapi menurutku staying powernya oke jadi it's really worth to try, Kekurangan lipstick ini adalah gampang banget putus atau keluar-keluar gitu dari tempatnya. Agak ganggu sih kadang, jadi harus hati-hati pakainya dan nyimpennya.

5. Wardah Luminous Liquid Foundation in Light Beige



Pada awalnya aku memang ngga sengaja beli foundation ini di salah satu drugstore. Waktu itu BB cream-ku, Missha M Perfect Cover, sudah habis dan aku bingung mau nitip beli ke siapa yang di Korea (rempong banget I know, jaman dulu belum freak online shop kayak sekarang), lalu temanku merekomndasikan Wardah Luminous Liquid Foundation in Light Beige ini. Dia bilang, "Nih lo liat aja muka gue, ngga medok kan? Natural kan?" dan aku pikir, "Hmm iya juga sih." akhirnya aku beli deh hahaha just like that! Ternyata pas untuk wajahku, malahan terlihat menyatu banget sama kulit. Walaupun namanya Luminous tapi hasilnya matte, ngga dewy. Teksturnya agak kental tetapi ringan ketika diaplikasikan.


Kekurangan dari foundation ini adalah, saking ringannya, coverage nya sangat sheer. Kadang aku pakai 2x supaya dapat coverage yang lebih, untungnya ngga cakey sih..

Okay, itu dulu deh My Top 5 Indonesian Drugstore Beauty Products dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian ya! Kalau ada yang mau share tentang Indonesian Drugstore Beauty Products kesukaan kalian, please leave us a comment down below! Thank you xoxo

Love,

-N



Share:

0 comments