Pengalaman BTS Wings Tour Live in Jakarta part 2 (Concert Time)

“BTS are Dope”


Okay, time for the best part! It’s time for fan account! Haha gak deng.

The only photo that i took!

Konsernya mulai on time jam 18.30. OMG the boys looked really good in real life and the dance, God, salah satu alasan kenapa suka sama BTS ya karena their powerful dance, mau katanya Rapmon dan Jin sucked at dancing, no no no bener – bener gak keliatan yang lebih hebat lagi adalah they sang live! Banyak lagu yang mereka bawain semalem itu gak pake back sound MR dan mereka suka kayak nyodorin mic ke penonton untuk ikut nyanyi, they also sang “FIRE” in live band version, OMG I FREAKING LOVE IT! Paling seneng pas mereka main – main ke extended stage ya, karena saya jadi bisa liat lumayan jelas, untungnya dua lagu kesukaan saya “FIRE” dan “Spring Day” mereka performed di extended stage jadi saya bisa liat jelas, soo happy haha.

As I said before, they looked really good in real life, dan mereka gak seimut – imut yang banyak orang pikir ya, soalnya ada adek – adek yang bilang, ah Jimin and Suga looks smaller than the others, pasti nanti gak keliatan mana soalnya panggungnya pendek. Duh dek, mereka tuh tingginya above 175 cm, itu considered tinggi lah ya dan terbukti keliatan jelas – jelas aja tuh. They also looked tanner in real life, not that it’s a problem ya, yang pasti mereka looked good! Terus yang bikin seneng lagi adalah, mereka banyak ngomong bahasa indonesia hahaha, pelafalannya fasih lagi! Sumpah, itu lucu banget siapa sih ngajarin?! Persis banget sama temen – temen korean di kantor kalo ngomong bahasa indonesia hahaha. Yang saya inget banget nih, Rapmon bilang “Mana suaranya ?!” terus Jin bilang “Saya pernah ke Sulawesi”, Jungkook bilang “Bagus ? Suka?” terus Suga bilang “Mantap” sambil ngacungin jempol gitu dan diakhir dia teriak “Dadah” hahaha aduh lucu banget, it’s good mereka made efforts to learn the native language, they live up to their status as global superstars. Beneran deh, diantara konser Kpop yang pernah aku tonton, mereka paling banyak ngomong bahasa Indonesia dan kalo gak pake bahasa Indonesia, mereka ngomongnya bahasa inggris, jadi gak ada tuh penonton cengo karena gak ngerti mereka ngomong apa hahaha. Great job deh their team untuk ini.

Yang bikin keren lagi adalah stage property and effects (saya gak ngerti apa namanya haha) pokoknya panggungnya bisa naik turun disesuain sama konsep stagenya, paling suka pas transisi stage solo Rapmon “Reflection” ke V, ada phonebooth gitu dan keluar – keluar jadi V terus lanjut solo-nya V “Stigma”. But my favorite ones are J-hope solo “MAMA” dan Jin “Awake” sumpah bagus banget – banget! Backgroundnya juga keren, lighting effectnya dan confetti – confetti gitu yampun bagus banget, disinilah saya merasa menyesal kayaknya enak kalo nonton di Yellow ya, keliatan jelas semua efek – efek dan lighting yang ada haha .

Nah, tapi sayangnya penontonnya, -sigh- sangat tidak menyenangkan. Sekali lagi saya merasa beruntung banget dapet fast track dan bisa milih tempat samping pager pembatas, karena I could breathed fresh air! Semakin lama yang saya rasain adalah posisi yang makin lama makin terdesak dan makin gabisa gerak, untung pagernya kokoh. Sumpah ini nih yang saya gak suka sama standing, desek – desekannya itu loh yampun, saya sampe gabisa joget deh cuma bisa teriak – teriak sama gerak – gerakin tangan ke kanan (karena sebelah kanan saya kosong). Desek – desekannya bener – bener bikin capek loh, saya mau buka tas ambil handphone aja gak bisa! Kesel banget to the point saya mikir, ini lagu ke berapa ya, cepetan lagu – lagu kesukaan saya aja please ini capek banget mau ke belakang aja, tapi pas liat kebelakang, damn! manusia semua dan gak keliatan jarak sama sekali. Selain desek – desekannya yang ngeselin adalah handphone! Semua orang aja mau foto dan ngerekam! Bahkan nonton konser enaknya liat langsung sih, bukan malah sibuk angkat HP tinggi – tinggi buat ngerekam! Sebelah kiri saya hampir jadi blind spot saya karena banyak yang pegang hp buat ngerekam. Tapi Mut, lo kan ikutan ngerekam? Well, perks of being disebelah pager ya, sebelah kanan saya kosong jadi gak nutupin orang yang dan saya gak ngerekam semua performance mereka, itupun saya cuma moto sekali dan semuanya potato quality hahaha, saking konsennya nonton! dan yang saya rekam cuma 2 lagu favorite saya “Fire” sama “Spring Day” ngarahinnya ke monitor, very shaky dan masih ketutupan sama orang security 😑

Fire 


Spring Day pt. 1


Spring Day pt.2



Satu hal lagi yang saya perhatiin adalah, baru sekali ini deh nonton konser medisnya sibuk banget bantuin orang pingsan! Di section Red A depan saya ya ampun banyak banget yang ditandu dan di papah karena mau pingsan, di dekat saya, pas saya lagi nonton tiba – tiba ada yang nyolek minta tolong karena gak bisa nafas, tapi karena berisik banget susah juga untuk manggil petugas – petugas yang berdiri disamping – samping, tapi akhirnya ada juga yang denger dan langsung mbaknya digotong ngelewatin pager terus ditandu.  This could also means desek – desekannya parah banget sampe pada lemes gitu.  

So overall puas banget sama penampilannya BTS sampe sekarang pas lagi nulis ini aja masih baper rasanya ngulang – ngulang video semalem dan denger lagu – lagu mereka di Spotify. Tapi bener – bener gak suka banget – banget sama pengaturan sebelum konsernya, bener – bener Fxxk NO! Tapi yang bikin saya kesel banget adalah kalo inget – inget gimana kebuangnya waktu saya untuk tuker tiket yang buat saya terhambat juga untuk antri yang lainnya. So, BHAY for YES24 ID!

-M

Share:

2 comments

  1. Halo kak seneng banget baca pengalamannya. Kalau tahun depan kakak bisa nonton konser BTS lagi kakak lebih milih tetap standing atau yang seating?

    ReplyDelete
  2. Ah brrti buat org yg gkuat berdiri sama sesekan gacocok buat standing :’) rencana maunya standing tp aku pingsan”an :’v jd seating aja deh klo next konser .’)

    ReplyDelete