(Rainy Days) Music: Benjamin Francis Leftwich

Hai semuanya, selamat berakhir pekan!

Biasanya kalau lagi woles-woles weekend gini, apalagi kalau hujan (tumben hari ini engga biasanya weekend hujan terus) enaknya santai, duduk-duduk minum teh, baca buku, atau gegoleran di kasur browsing media sosial orang-orang atau denger lagu, kayak gue sekarang.

Dengan euforia Spotify yang baru diluncurkan di Indonesia, gue mau rekomendasiin satu album yang gue dengerin bolak balik sejak entah kapan. Judulnya Last Smoke before the Snowstorm dari Benjamin Francis Leftwich. Gue direkomendasiin sama temen gue Uma awal 2012 lalu kalau gak salah. Sejak itu, gue dengerin pas lagi hujan di rumah, pas gue lagi jalan kaki sambil gerimis-gerimisan, pas butuh lagu buat tidur, pas di bus atau kereta, pas kerjain tugas, pas lagi sedih, pas lagi nongkrong di pantai... basically selalu gue dengerin sih terutama pas lagi perlu lagu yang yang slow tapi gak terlalu distracting.

Liriknya juga bagus, mengingat gue anaknya lebih menilai lagu bagus atau ngga berdasarkan lirik (tapi ga berlaku buat lagu-lagu para idol sih). Gitarnya bagus. Suaranya juga bagus.... you have to listen it yourself deh nih:




Last Smoke Before the Snowstorm - 2011
Benjamin Francis Leftwich



Track list:

  1. Pictures
  2. Box Of Stones 
  3. 1904 
  4. Butterfly Culture 
  5. Atlas Hands 
  6. Stole You Away 
  7. Shine 
  8. Snowship 
  9. Last Smoke Before The Snowstorm 
  10. Don’t Go Slow

Sayang waktu gue cari di Spotify album ini ga ada. Tapi individual tracksnya ada, kok. Cuma albumnya doang yang ga ada. Lagu favorit gue adalah Atlas Hands. Kalau kalian lihat di Youtube itu MVnya basically boardnya Pinterest yang dijadiin satu hahaha. Menenangkan banget beneran. Lagu lainnya gak ada yang gue gasuka...

anyways. why don't you guys give him a listen and tell me what you think?


Tambahan cerita aja:
Jadi pas lagi ngetik post ini, gue sambil buka websitenya dia. Disana tertulis tanggal-tanggal gigs si Mas Ben lengkap dengan lokasinya. Pas gue scroll ke bawah.......


Dia bakal konser di Belanda tanggal 16 Mei!

Maka kemudian estatic lah gue. Kebetulan gue akan berada di negara tersebut tanggal segitu, dan kebetulan lagi tanggal segitu di sana libur.... kebetulan macam apa ini?! kapan lagi kebetulan seperti ini akan terjadi?! apakah ini pertanda?!

Tanpa pikir panjang gue klik link buat beli tiketnya. Keluarlah halaman berbahasa Belanda yang gue ga paham sama sekali. Tapi satu hal yang gue paham adalah bahwa harga tiketnya sangat terjangkau oleh kantong PNS gue, 15 euro. 15 x 15,000 (bahkan ini udah dibuletin ke atas) = 225 ribu. Duh please, Kiko kalo waxing tiap bulan juga lebih dari segitu. Mungkin emang ini pertanda kalo gue emang harus beli.

Dengan google translate pengetahuan gue yang sangat minim tentang bahasa Belanda, akhirnya gue sampai pada halaman book ticket. Tapi ketika gue udah klik 1 lembar dan pesen, muncul beginian:

biasanya kalo ada tanda seru sama sorry sorry gitu ada yang ga bener nih.
bener aja kan, di google translate emang ternyata TIKETNYA UDAH ABIS. udah feeling sih biasanya kalo ada tanda seru dan sorry gitu pasti ada sesuatu. hiks. Sedih banget beneran ga bohong.


Ada calo ngga sih di sana? engga ya? apa gue tetep tongkrongin ke sana sambil nunggu tiket orang jatoh? </3


xx
-A

Share:

0 comments